Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Rakor, Perkuat Struktur Lembaga

Bawaslu Gelar Rakor, Perkuat Struktur Lembaga

Lebong – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong -  Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan fungsi pengawasan dalam Pemilu 2024, Bawaslu Republik Indonesia gelar Rapat Koordinasi Kelembagaan di Jakarta untuk menguatkan Struktur lembaga Bawaslu sampaikan ke tingkat bawah “saya berharap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu yang baru harus sama kuat dan loyal dengan sekjen sebelumnya, Gunawan Suswantoro, Gunawan sudah terbukti bisa menguatkan struktur lembaga Bawaslu sampai ke tingkat bawah, serta loyal mencurahkan segala waktu dan gagasannya untuk Bawaslu” ungkap Anggota Bawaslu Ri Lolly Suhenty saat memberikan arahan dalam Rakor tersebut (2/11). Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Anggota Bawaslu Ri Lolly Suhenty berharap "Semoga sekjen yang baru nantinya punya kualitas dan dedikasi yang sama. Kami butuhkan itu untuk bahu-membahu pertahankan prestasi yang selama ini diraih Bawaslu dan tingkatkan kerja-kerja pengawasan," jelasnya ke para peserta dalam Rapat Koordinasi Kelembagaan di Jakarta yang dihadiri oleh ketua dan kepala sekretariat Bawaslu seluruh Indonesia.

"Ketua atau anggota tidak bisa berjalan sendiri tanpa peran dari sekjen atau kepala sekertariat. Keduanya harus saling melengkapi demi mewujudkan pengawasan pemilu yang jurdil," tambahnya

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda pada kesempatan tersebut juga memberikan tanggapan “saya menilai Gunawan telah memberikan banyak prestasi selama menjabat sekjen Bawaslu. Prestasi itu antaralain mulai dari status ad hoc Bawaslu kabupaten/kota sampai permanen, lalu torehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)” jelasnya.

Herwyn JH Malonda berpesan “saya meminta kepada seluruh ketua, anggota dan koordinator sekretariat harus kompak dan sejalan dalam melaksanakan tugas serta kewajiban, mudah-mudahan semangat pengawasan tetap dibawa dan dikibarkan di tempat baru beliau mengabdi. Semoga terus meraih prestasi yang membanggakan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Rapat Koordinasi Kelembagaan di Jakarta tersebut di hadiri  secara langsung oleh Jefriyanto, S.P., sebagai ketua Bawaslu Kabupaten Lebong serta Ketua dan Kapala Sekretariat/Koordinator Bawaslu Provinisi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Mari sahabat Bawaslu kabupaten Lebong ikuti terus media sosial Bawaslu Kabupaten Lebong agar mendapat informasi terbaru seputar dunia kepemiluan, kami mengimbaukan kepada sehabat agar melaporkan setiap dugaan pelanggaran pemilu kepada pengawas pemilu terdekat. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. #AyoAwasiBersama.

Penulis: Angger Saputra.

Tag
Berita