Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Berduka

LEBONG – Bawaslu Kabupaten Lebong berduka, Ketua, Anggota serta staf jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong Turut Berduka Cita dan Belasungkawa atas meninggalnya jajaran penyelenggara Pemilu khususnya Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis, 15/07/2021.

Dalam Suasana duka meninggalnya jajaran penyelenggara Pemilu, Bawaslu Kabupaten Lebong mengikuti Do’a & Tahlil bersama Seluruh Jajaran Penyelenggara Pemilu Se-Indonesia yang digelar Bawaslu RI secara daring rabu malam kamis 14 Juli pukul 19.30 s.d Selesai.

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Pasca berpulangnya ke Rahmatullah Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Bawaslu Republik Indonesia menggelar pelaksanaan kegiatan dengan topik “Do’a dan Tahlil Meninggalnya Almarhun Supirman, S.Ag.,M.H dan Almarhum Mas Nahroni Afandy” yang dilakukan melalui media Daring secara terbuka bagi seluruh Penyelenggara Pemilu di Seluruh Indonesia dengan dihadiri langsung oleh Ketua beserta Anggota Bawaslu RI, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, serta Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Diketahui bahwa sebelumnya jajaran Pengawas Pemilu di Provinsi Bengkulu tengah dirundung duka pada hari Selasa tanggal  13 Juli 2021 atas berpulangnya sosok pengawal Demokrasi yakni Almarhum Supirman, S.Ag.,M.H bin A. Kadir selaku Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah yang membidangi Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, dalam usia 51 Tahun.

Almarhum Supirman pria kelahiran Kabupaten Rejang Lebong 20 September 1969 dikenal sebagai sosok penyelenggara Pemilu yang gigih, bijaksana dan tegas serta merupakan sosok pria yang humoris dan pasti akan dikenang oleh seluruh jajaran Pengawas Pemilu di Provinsi Bengkulu. Dalam balutan nuansa keluarga Supirman merupakan sosok ayah yang baik dan penyayang telah meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.

Dalam perjalanan karirnya, Supirman merupakan sosok pengawal demokrasi yang telah lama berkecimpung sebagai penyelenggara Pemilu. Diawali sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah selama dua periode, hingga menjabat sebagai Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah dalam periode 2018-2023.

Selamat tinggal Supirman, S.Ag.,M.H. sosok pengawal demokrasi yang nama dan jasanya akan terus dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia.

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita