Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Tahapan Krusial, Jefriyanto Minta Maksimalkan Pengawasan Tanpa Mengesampingkan Rutinitas Kantor

Awasi Tahapan Krusial, Jefriyanto Minta Maksimalkan Pengawasan Tanpa Mengesampingkan Rutinitas Kantor

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Dalam menghadapi agenda-agenda besar dan penting dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dimulai dengan tahap Pendaftaran Partai Politik, kemudian saat ini sedang berjalan tahapan Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai Politik, sudah tentu kita harus melakukan pengawasan secara melekat, meski demikian kita harus tetap melaksanakan rutinitas kantor seperti biasanya, pesan ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jefriyanto, SP., saat menjadi pembina apel penghormatan bendera yang rutin digelar setiap hari Senin (22/08/2022) di halaman Sekretariat Bawaslu Kab. Lebong.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong sekaligus Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi itu mengatakan, “Saya berharap seluruh jajaran pegawai Sekretariat Bawaslu Kab. Lebong untuk terus meningkatkan kapasitas kemampuan penataan administrasi dalam bekerja, karena kemampuan ini sangat penting dalam menunjang tugas-tugas yang ada di Bawaslu,” tutur Jefri. Kemudian Ketua Bawaslu Kab. Lebong yang akrab di panggil Uda Jef itu menjelaskan, “Kedepan tugas-tugas yang akan dihadapi cukup berat dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 mendatang, kita sebagai Badan Pengawas Pemilihan Umum adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2024. Saat ini tahapannya sudah bergulir pada tahapan verifikasi administrasi (vermin) dokumen persyaratan keanggotaan partai politik yang sedang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lebong, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong harus melakukan pengawasan melekat secara maksimal, karena tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol menjadi sangat strategis dan penting serta menjadi penentu suatu parpol lolos atau tidak menjadi peserta dalam kontestasi Pemilu 2024,” imbuhnya kepada seluruh peserta apel. Jefri lalu melanjutkan agar seluruh pegawai Sekretariatnya untuk tetap menjalankan kebiasaan baik yang sudah rutin dilakukan meski sedang sibuk melaksanakan aktivitas pengawasan Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai Politik serta Pengawasan Sipol secara tidak langsung yang sedang berjalan. "Seperti yang dirasakan kita pada saat ini, kita tetap menjalankan hal-hal kecil disamping kita juga harus melakukan Pengawasan secara melekat di KPU Kabupaten Lebong, kita berharap dari hal-hal kecil inilah yang akan melatih kedisiplinan dalam diri kita untuk bekerja,” pesannya. Pada akhir amanatnya Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai Bawaslu Kabupaten Lebong atas kinerja dan pengabdiannya selama ini serta terselenggaranya apel rutin penghormatan bendera yang dilakukan setiap hari senin ini dengan baik, beliau berharap agar dapat ditingkatkan serta untuk tetap dipertahankan.

Sebagai informasi, pelaksanaan apel minggu keempat bulan Agustus ini diikuti oleh Anggota Sabdi Destian, S. Sos, Koordinator Sekretariat M. Rafki, S.H dan seluruh Staf Bawaslu Kabupaten Lebong. Ayo Sahabat awas, Bawaslu Kabupaten Lebong sudah konsisten menanamkan nilai-nilai integritas di jajarannya untuk meningkatkan kepercayaan publik dalam rangka perbaikan kualitas demokrasi kita bersama. Nah, sebagai pemilih Sahabat Awas juga harus memiliki integritas yang kuat, salah satunya dengan aktif berpartisipasi melakukan pengawasan Pemilu. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. #AyoAwasiBersama.

Penulis: Fitri S & Oma Editor: Sabdi Destian Dokumentasi: Ario Tantomo

Tag
Berita