Lompat ke isi utama

Berita

Awal Tahapan Pemilu 2024, Jefriyanto : Tingkatkan Ketelitian dan Kecermatan Dalam Bekerja

Awal Tahapan Pemilu 2024, Jefriyanto : Tingkatkan Ketelitian dan Kecermatan Dalam Bekerja

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebongn - Mengakhiri minggu terakhir bulan Juni Tahun 2022, Jefriyanto, S.P. mengajak kepada seluruh pegawai Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong agar mengedepankan ketelitian dan kecermatan dalam bekerja sesuai dengan peraturan perundangan-undangan mengingat  telah memasuki tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024 yang nantinya akan disibukkan oleh banyaknya pekerjaan pada setiap Tahapan Pemilu. Hal ini disampaikannya selaku pembina dalam Apel Penghormatan Bendera pada Senin (27/6/2022) di halaman Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong yang dihadiri oleh Anggota, Koordinator Sekretariat dan seluruh staf.

“Kita ketahui bersama bahwasanya Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 telah dimulai, sehingga dikesempatan awal ini mari kita tingkatkan kembali ketelitian dan kecermatan dalam bekerja sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Karena ketika telah dihadapkan oleh banyaknya pekerjaan yang dilakukan biasanya tingkat ketelitian dan kecermatan suatu pekerjaan sering kali terabaikan padahal pekerjaan tersebut akan memberikan dampak serta pertanggungjawaban dari pekerjaan yang kita lakukan,” tegas Jefriyanto.

Pria yang menginjak usia 49 Tahun tersebut mengibaratkan hal tersebut bagaikan sebatang bunga yang dirawat dengan baik dibandingkan dengan banyaknya bunga yang dirawat secara bersama-sama, “Hal (pekerjaan) ini ibarat sebatang bunga yang kita pelihara dan rawat dengan perhatian yang baik tentu pertumbuhan bunga tersebut akan tumbuh dengan baik karena mendapat perhatian yang luar biasa dengan hanya terfokus pada satu titik, namun lain halnya apabila telah merawat banyak bunga yang sudah tentu titik fokusnya sudah terpecah dan tidak dapat lagi diberikan kepada satu bunga seperti sebelumnya sehingga memungkinkan pertumbuhan bunga-bunga tadi menjadi terabaikan. Untuk itu kecermatan dan ketelitian harus kita rawat kembali menjelang tahapan yang padat dan membutuhkan fokus yang tinggi,” tutur Jefriyanto.

Terakhir dalam apel yang rutin dilaksanakan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong juga menyampaikan beberapa poin penting untuk menjadi perhatian bersama diantaranya untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelaksanaan apel penghormatan bendera setiap hari Senin dengan penuh kekhidmatan, serta dalam hal pekerjaan diharapkan selalu mempersiapkan suatu pekerjaan untuk waktu yang panjang kedepan dengan menyusun rencana kerja yang terjadwal, terstruktur dan terukur.

Penulis                 : Alfian Saputra

Editor                    : Sabdi Destian

Dokumentasi     : Angger Saputra

Tag
Berita