Lompat ke isi utama

Berita

Apel Pasca Idul Adha, Koorsek Tekankan Peningkatan Kemampuan Administrasi

Apel Pasca Idul Adha, Koorsek Tekankan Peningkatan Kemampuan Administrasi

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Lebong, M. Rafki, S.H. menekankan jajaran stafnya untuk terus meningkatkan kemampuan administrasi dalam bekerja, karena kemampuan ini dianggap penting dalam menunjang tugas-tugas yang ada di Bawaslu. Amanat ini disampaikannya saat menjadi pembina Apel Penghormatan Bendera di halaman Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong, Senin (11/7/2022) yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota serta seluruh staf.

“Dalam mempersiapkan laporan triwulan II yang sedang kita garap saat ini, Saya tekankan kepada seluruh staf untuk meningkatkan kemampuan administrasi, baik itu menyangkut administrasi kepegawaian, keuangan, aset, pengawasan, penanganan pelanggaran hingga penyelesaian sengketa. Kemampuan ini sangat menunjang bagi kita semua dalam melaksanakan tugas pada Pemilu dan Pemilihan pada 2024 mendatang” tegas Rafki.

Pada momen apel pasca Idul Adha 1443 H tersebut, Rafki juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1443 H dan mengajak untuk tetap menjaga kesehatan pasca Idul Adha, “Mengingat masih dalam suasana Idul Adha 1443 H Saya mengucapkan Minal Aidin Wal faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, dan juga untuk kita semua tetap menjaga kesehatan karena pasca Idul Adha biasanya banyak penyakit-penyakit yang mungkin akan kambuh jika kita tidak menjaga asupan makanan dan kondisi fisik kita,” imbuhnya.

Di akhir amanatnya, alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) itu juga meminta para staf untuk menjaga kekompakan dalam bekerja serta memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, “Apel yang rutin kita laksanakan ini diharapkan mampu menjaga kekompakan dalam bekerja dan memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap Negara dan Rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945,” pungkas Rafki.

Sahabat Bawaslu Kabupaten Lebong, keikutsertaan kita dalam mengawasi Pemilu juga merupakan bentuk rasa cinta dan bela negara yang perlu kita tanamkan sejak dini, karena dengan hal itu berarti kita sudah ikut mengawal demokrasi Pancasila yang negara kita anut selama ini yang merupakan manifestasi demokrasi untuk menentukan arah keberlanjutan perjalanan bangsa ini. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. #AyoAwasiBersama.

 

Penulis       : Ajeng Meypri Rahayu

Editor         : Sabdi Destian

Fotografer : Angger Saputra

Tag
Berita