Lompat ke isi utama

Berita

Aksi Deklarasi Pemilu Damai

Aksi Deklarasi Pemilu Damai

Lebong, Bawaslu Kabupaten Lebong -  Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Khairul Habibi menghadiri undangan Deklarasi Pemilu Damai yang digelar oleh Polres Lebong sebagai wujud komitmen bersama dalam upaya menjaga suasana politik yang kondusif dan aman menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024. Aula Polres Lebong, Jum’at (13/10/2023).

Deklarasi Pemilu Damai merupakan inisiasi dari Kepolisian Resor Lebong ini, berlangsung di Aula Mapolres Lebong, dengan mengundang berbagai Penjabat daerah yaitu: Bupati Kabupaten Lebong, DPRD Kabupaten Lebpng, Kesbangpol Kabupaten Lebong, Kejaksaan Negeri Lebong, Pabung TNI, KPU Kabupaten Lebong, Bawaslu Kabupaten Lebong, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Lebong, Organisasi Masyarakat (ormas) Kabupaten Lebong, Pimpinan atau perwakilan partai politik, dan Pers.

Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Khairul Habibi dalam kegiatan tersebut mengatakan, komitmen untuk mewujudkan Pemilu damai jangan hanya sekadar wacana atau slogan, tetapi harus diimplementasikan dalam tindakan nyata.

Menurutnya, salah satu cara agar partisipasi masyarakat dapat meningkat pada Pemilu 2024 adalah dengan menciptakan suasana kondusif aman dan nyaman agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan semangat damai, aman dan tertib.

Khairul Habibi “tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada dalam suatu daerah adalah meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya serta turut berpartisipasi”, ucapnya.

“Tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu mempunyai peran penting dan merupakan tolok ukur keberhasilan pelaksanaan pemilu di daerah. Olehnya komitmen untuk mewujudkan Pemilu damai seharusnya tidak hanya sekadar wacana atau slogan, tetapi harus diimplementasikan dalam tindakan nyata,” pungkasnya.

Komitmen dan tindakan nyata seluruh elemen masyarakat dapat mewujudkan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai serta lebih bermartabat.

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Lebong

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan