Lompat ke isi utama

Berita

Aksi Damai “Mahasiswa dan Bawaslu Kabupaten Lebong Deklarasi Tolak Politik Uang” di Lebong

Hearing: Aksi Damai “Mahasiswa dan Bawaslu Kabupaten Lebong Deklarasi Tolak Politik Uang” di Lebong

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong memberi Apresiasi Aksi Damai yang dilakukan oleh Mahasiswa Lebong yang terhimpun dalam Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Lebong (IPML) di Depan Gedung Bawaslu Kabupaten Lebong, Rabu 11/11/2020.

Aksi Damai yang dilakukan oleh Pemuda dan Mahasiswa yang bertajuk Deklarasi Pilkada Damai dalam rangka memberi mendukung moril kepada Bawaslu Kabupaten Lebong dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang bersih, damai, berkualitas dan bermartabat mendapat sambutan baik dari pihak Bawaslu Kabupaten Lebong.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefriyanto, SP beserta Anggota Melky Agustian, SH dan Sabdi Destian, S.Sos, serta di dampingi oleh Aparat Keamanan Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.IK, memfasilitasi aksi tersebut dalam bentuk hearing di ruangan media Center Bawaslu Kabupaten Lebong untuk berdiskusi dengan pesert Aksi Damai tersebut.

Ketua Jefrianto, SP dalam hearing tersebut menyampaikan “Saya atas nama Lembaga Bawaslu Kabupaten Lebong mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adek-adek kalangan Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Lebong, karena inilah yang kami harapkan dalam mensuseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak terutama di Kabupaten Lebong yakni dengan adanya partisipasi dari berbagai kalangan terutama kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Lebong sebagaimana slogan Bawaslu yakni Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu agar pelaksaan Pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong dapat terselenggara dengan baik tidak hanya Pemilihan yang sukses namun Pemilihan yang sehat baik penyelenggara, peserta pemilihan dan juga seluruh masyarakat di seluruh Kabupaten Lebong”. tuturnya.

Adapun aspirasi yang disampaikan dalam bentuk Deklarasi Pemilihan Damain yakni, Mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Lebong mendukung Pemilihan damai, menolak dan mengecam keras money politik atau politik uang di Kabupaten Lebong, siap bersinergi dengan Bawaslu, KPU dan Kepolisian serta unsur Pemerintahan Legislatif dan Eksekutif, serta menolak politik isu Sara, ujaran kebencian, provokatif dan cara-cara yang salah demi kemenangan di Pilkada kabupaten Lebong.

Aksi Damai tersebut dikawal oleh pihak keamanan dari Kepolisian Resor Lebong yang langsung di Komandoi oleh Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.IK.

published by Humas Bawaslu Lebong
Tag
Berita