Lompat ke isi utama

Berita

Uji Petik: Bawaslu Kab. Lebong Koordinasi ke Dukcapil

LEBONG – Bawaslu Kabupaten Lebong, Melky Agustian, S.H anggota yang membawahi divisi Pengawasan, Humas dan Hubal didampingi Staf (Dedo) melakukan Koordinasi ke Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong, Kampung M. Aman. 03/08/2021.

Bawaslu Kabupaten Lebong akan melaksanakan uji petik terhadap data yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Lebong sesuai dengn berita acara KPU Kabupaten Lebong nomor : 6/PL.02.1-BA/1707/KPU-Kab/VI/2021, yang telah dikeluarkan pada saat Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan pada bulan yang lalu.

Sebelum melakukan Uji petik kelapangan terhadap data Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Lebong, Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Melky Agustian melakukan Koordinasi dengan Dinas Dukcapil Lebong terkait data tersebut.

Terdapat beberapa data yang telah dilaporkan masyarakat yang telah meninggal Dunia kepada dinas Dukcapil Kabupaten Lebong dan ada juga data yang belum dilaporkan. Sesuai dengan

Hasil dari Koordinasi ke Dinas Capil Kabupaten Lebong terhadap data dari hasil Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang telah dilaksanakan dan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Lebong. Data yang masih mencurigakan atau data yang belum dilaporkan "meninggal dunia"ke dinas dukcapil kabupaten lebong sesuai  dengan keterangan yang ada, selanjutnya akan dilakukan uji petik oleh Bawaslu Kabupaten Lebong untuk mengecek Kebenaranya.

published by Humas Bawaslu Lebong.

 

Tag
Berita
Pengawasan