Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Konsolidasi Nasional Penegakkan Hukum Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020 Era New Normal

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong mengikuti rapat daring yang dilakukan oleh Bawaslu RI Zoom Meeting kepada seluruh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Nusantara dengan tema “Rapat Konsolidasi Nasional Penegakkan Hukum Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020 Era New Normal”, Rabu, 3/06/2020.

Dalam kegiatan ini diikuti langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Sabdi Destian, S.Sos Koordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa serta diisi langsung oleh Anggota Bawaslu RI Dr. Ratna Dewi Pettalolo. S.H.,M.H Koordiv Penanganan Pelanggaran.

Menanggapi pertanyaan Bawaslu Kabupaten Lebong terhadap bagaimana upaya penanganan politik uang ditengah Pandemi Covid-19 sementara diketahui perekonomian bangsa Indonesia sedang dalam keadaan tidak stabil.? Anggota Bawaslu RI Dr. Ratna Dewi Pettalolo. S.H.,M.H menanggapi bahwa perlu dilakukan sosialisasi terhadap pasangan calon dan masyarakat serta pemberi dan penerima bantuan sosial terhadap dampak Pandemi Covid-19 yang dialami oleh seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mudah menerima bantuan yang tidak jelas sumbernya karena dalam Undang-Undang tentang Pemilihan sudah tegas dan jelas terhadap sanksi yang dapat dijeratkan terhadap pemberi ataupun penerima politik uang.

published by Humas Bawaslu Lebong

Tag
Berita