Lompat ke isi utama

Berita

Bimtek Penguatan JDIH Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu.

LEBONG - Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Sabdi destian, S.Sos beserta Staf mengikuti Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu dalam Penguatan Jaringan Data Informasi dan Dokumentasi Hukum (JDIH) Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu di Aula medi Center melalui daring Senin, 6/7/2020.

Kegiatan dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Dodi Herwansyah, S.Pd.,M.M. dan Narasumber pada Bimtek kali ini yaitu Ayatullah. S.Kom selaku Pengelola Dokumentasi Hukum Bawaslu RI dan dipandu oleh moderator Firnandes Maurisya, S.H.,M.H.

Pada pembukaannya Dodi Herwansyah, S.Pd.,M.M. berpesan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota “agar JDIH harus kita sampaikan terutama selaku lembaga penyelenggara Pengawasan Pemilu yang memberikan pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akuran serta memiliki fungsi-fungsi yang sama sebagaimana apa yang disampaikan oleh bawaslu RI hingga ke jajaran di tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota dalam pengelolaan Jaringan Data dan Dokumentasi Hukum (JDIH) sehingga memiliki pola penggunaan dan pengoprasin yang sama dalam praktiknya”. Narasumber Ayatullah. S.Kom memaparkan mengenai ruang lingkup, jenis pelayanan, Infrastruktur produk hukum JDIH serta mekanisme sistem pengelolaan bagi Bawaslu Kabupaten/Kota dalam mengelola dan mengimplementasikan JDIH.

published by Humas Bawaslu Lebong

Tag
Berita