Lompat ke isi utama

Berita

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun di Istana Negara

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun di Istana Negara

LEBONG – Bawaslu Kabupaten Lebong, Segenap unsur pimpinan Ketua, Anggota beserta Koordinator Sekretariat dan seluruh pegawai di Lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun melalui media dalam jaringan secara virtual di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong. Selasa, 17/08/2021.

Berdasarkan literasi situs resmi Kementerian Sekretarian Negara Republik Indonesia Logo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun kali ini merupakan visualisasi tema yang diusung tahun ini, yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Tema tersebut mendeskipsikan nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

 Sementara itu dalam Stabilitas dan pembangunan, logo '7' disosialisasikan sebagai bagian dari 'tiang pancang' infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Logo tersebut juga menggambarkan 'kepala Garuda' yang melambangkan Pancasila, yang menjadi landasan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Sedangkan dalam  Gerak dan Pertumbuhan angka '6' disosialisasikan sebagai 'orang dan roda yang sedang bergerak' terus maju ke depan, yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Selanjutnya dalam Ruang Kebersamaan bentuk tersebut disosialisasikan sebagai 'ruang' yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Selain itu dapat disosialisasikan bentuk ‘panah’ yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan.

Adapun dalam Persatuan dan Harapan dalam bentuk ‘Lingkaran’ merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Bentuk ini dapat disosialisasikan ‘persatuan’ Indonesia.

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Agenda
Berita