Lompat ke isi utama

Berita

UPACARA HUT KE-79 RI ACEP PU; REFLEKSI SEMANGAT PENGABDIAN PENGAWAS PEMILU

Acep

Lebongkab.bawaslu.go.id - Dalam suasana penuh khidmat Bawaslu Kabupaten Lebong gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu, Amen (17/8/2024) tepat pukul 08.00 WIB yang berlangsung di halaman Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong. 

Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Acep Pebrian Utama yang bertindak sebagai pembina upacara dalam amanahnya, menekankan pentingnya semangat juang yang diwariskan oleh para pahlawan kepada generasi penerus bangsa. Acep mengingatkan bahwa sebagai pengawas pemilu, semangat ini harus menjadi landasan dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil, terutama dalam konteks pengawasan tahapan pemilihan yang saat ini sedang berlangsung.

"Kita sebagai pengawas harus memiliki semangat juang yang telah diwariskan oleh pendahulu kita yang telah membela tanah air, semangat ini bukan hanya sekadar slogan, tetapi harus diwujudkan dalam bentuk kerja keras, disiplin, dan integritas dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu” Ujar Anggota Bawaslu Lebong yang akrab disapa Acep itu.

"Kita harus terus bekerja dan belajar. Jika ada hal yang tidak dimengerti, jangan ragu untuk bertanya. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita," tambahnya. 

#

Dalam kesempatan itu juga beliau mengingatkan, bahwa saat ini kita sedang dalam Tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS), merupakan salah satu elemen krusial dalam memastikan keakuratan data pemilih untuk pemilu yang akan datang.

"DPS yang telah ditetapkan kemarin dalam rapat pleno harus Umumkan/ditempelkan di setiap kelurahan dan desa, dan saat ini kita sedang menunggu tanggapan dari masyarakat," jelas Acep PU.

Hadir dalam Upacara HUT RI itu, Renaldo Saputro (Anggota), Puji Warno (Kasubbag), Robet Susilo (Bendahara), Seluruh Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong, dan Seluruh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lebong.

#

 

  • Penuli: Angger Saputra
  • Editor: Acep Pebrian Utama