Lompat ke isi utama

Berita

Simulasi SISPAM Kota dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Lebong

Simulasi SISPAM Kota dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Lebong

LEBONG – Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Sabdi Destian, S.Sos menghadiri kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) bertempat di Mapolres Lebong yang melibatkan seluruh anggota Polres Lebong, Selasa, 17/11/2020.

Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar Polres Lebong mulai dari Skenario simulasi adanya aksi unjuk rasa dari salah satu kelompok pasangan calon (Paslon) yang tidak terima hasil penghitunga suara, karena merasa adanya indikasi kecurangan maka pengunjuk rasa mendatangi kantor penyelenggara Pemilihan.

Kapolres Lebong, AKBP.Ichsan Nur, S.I.K, menjelaskan bahwa kegiatan simulasi Sispamkota ini bertujuan untuk mematangkan kesiapan jajaran Polres Lebong untuk menjamin Pilkada 2020 berjalan damai dan kesiapan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam simulasi tersebut anggota Polres Lebong mempunyai peran masing-masing. Dimulai dari satuan Intelkam melakukan deteksi dan pemberian informasi tetang rencana aksi yang akan digelar. Untuk pengawalan massa yang akan melakukan aksi dan pengaturan lalu lintas serta penyortiran, disiagakan tim dari Satlantas dan Polsek. Tim ini juga bertugas memberian imbauan kepada para massa agar senantiasa mematuhi protokol Covid-19.

lanjut, seluruh anggota polres Lebong dilibatkan dalam simulasi yang digelar tersebut. Kapolres Lebong memerankan langsung sebagai Kaopsres, Waka Polres sebagai wakaopsres, Kabagops Polres Lebong Sebagai Karendal Ops. Dan juga seluruh bagian dan satuan lainnya ikut andil dengan peran dan fungsinya masing-masing.

published by Humas Bawaslu Lebong

Tag
Berita