Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Tahun 2021

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong, Melky Agustian, S.H dan Sabdi Destian S.Sos Anggota  Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubal serta Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menghadiri Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Tahun 2021 di aula KPU Kabupaten Lebong. Rabu, 23/09/2021.

Rapat koordinasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al-Khidir dan Anggota KPU Kabupaten Lebong Devi Irawan, Yoki Setiawan dan Yayan Herdian. Turut hadir juga dari Polres Lebong Ihksan Nur, S.Ik, Kodim 0409 RL L.Darnanik, Capdin Mahmud Siam, Dukcapil Karter Jaya, Kemenag Darul Mavkup, Bagian Pemerintahan Kabupaten Lebong Johan Syafrie serta dari Parpol hanya dua perwakilan yang hadir yaitu dari Golkar dan PAN.

Dalam rapat tersebut KPU Kabupaten Lebong menyampaikan bahwa terkait pemuktahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) telah diinformasikan kepada masyarakat untuk dapat melaporkan jika ada yang meninggal Dunia, melakukan perubahan Data, Menikah belum 17 tahun, DLL lewat Aplikasi yang telah disediakan KPU Kabupaten Lebong maupun datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Lebong sehinggah data kependudukan tersebut dapat dirubah dalam aplikasi SIDALIH hal tersebut sudah disampaikan lewat media resmi KPU Kabupaten Lebong dari informasi tersebut diharapkan peran aktif dari masyakat itu sendiri dan pihak-pihak yang berkaitan dengan data kependudukan mulai dari tingkat  terendah jika ada perubahan data kependudukan untuk segera melaporkan.

Serta kedepanya dalam melaksanakan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) kerja sama, peran aktif antar stekholder sangat diharapkan sehinggah data yang disajikan dalam Pemilihan mendatang sudah Muktahir serta untuk Parpol juga berperaan aktif dalam memberikan kontribusi yang baik dan masukan-masukan terbaik dalam penyusunan data pemilih berkelanjutan (PDPB).

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita
Pengawasan