Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2021

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI pada tanggal 21 s.d 22 mei 2021  melalui zoom meetting, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong. Sabtu, 22 Mei 2021.

Kegiatan Rakor Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2021 tersebut diikuti oleh Panwaslih Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh dan Bawaslu Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Rakor dibuka langsung oleh ketua Bawaslu RI bapak Abhan dan didampingi oleh seluruh Anggota Bawaslu RI serta terdapat juga beberapa narasumber diantaranya Drs. Warigi Sutikno, MCP selaku Plt. Direktur Politik dan Komunikasi Bapennas, Sigit Pamungkas selaku TA Utama KSP, dan Dahlia Umar dari Netfid.

Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2021 merupakan upaya Bawaslu untuk terus mengembangkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan indeks demokrasi dalam penyelenggaraan Pemilu atau Pemilihan dari berbagai elemen di masyarakat untuk terus ikut andil dalam bagian terciptanya penyelenggaraan Pemilu atau Pemilihan yang Jurdil dan Luber.

Bawaslu terus mendorong adanya inovasi dalam Program Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Pastisipatif untuk menjadi prioritas Nasional Bawaslu RI di Tahun 2021. Pengawas Pemilu partisipatif yang akan diselenggarakan pada Tahun 2021 sebanyak 248 Daerah Kabupaten/Kota di 100 titik wilayah se-Indonesia dengan cakupan untuk 1 (satu) titik dialokasikan berjumlah sebanyak 100 orang peserta pengawas pemilu partisipatif, sementara sebelumnya Pendidikan Pengawasan Pemilihan Partisipatif Tahun 2020 dilaksanakan di 148 Daerah Kabupaten/Kota.

Untuk Provinsi Bengkulu akan diselenggarakan Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2021 terdapat 2 (dua) titik yang telah direncanakan, yaitu di Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong dengan kuota berjumlah sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari 8 Kabupaten /Kota se-Provinsi Bengkulu.

Released : Humas Bawaslu Kab. Lebong

 

Tag
Berita