Lompat ke isi utama

Berita

RAKERNIS KEHUMASAN, FERDINAND; PENTINGNYA PERAN & KAPASITAS PENGELOLA KEHUMASAN

Angger

Lebongkab.bawaslu.go.id - Bawaslu Kabupaten Lebong ikuti Rakornas Pengelolaan Kehumasan Bawaslu provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia gelombang II. Di Pembukaan Rakernis Pengelolaan Kehumasan Bawaslu Gelombang II, Ferdinand Sirait mengatakan Pentingnya Peran dan Kapasitas Para Pengelola Kehumasan, agar pengelola humas selalu menunjukkan kerja-kerja yang baik dalam pengelolaan kehumasan. Hal ini penting agar peran serta kinerja Bawaslu dalam mengawal Pemilu maupun Pilkada dapat tersampaikan secara baik pula kepada masyarakat luas.

Demikian diantara point-point penting serta harapan besar Kepala Biro Hukum dan Administrasi Bawaslu RI Ferdinand Eskol Tiar Sirait saat membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Teknis Pengelola Kehumasan Bawaslu Pasca Pemilu 2024 Gelombang II. Rabu (24/7/2024) di Bali sunset road convention center.

Angger

Dalam Rakernis Pengelola Kehumasan bertemakan Penguatan Strategi Konten Media Sosial yang Interaktif dan Menarik ini, Ferdinand juga menyinggung pentingnya para pengelola kehumasan di seluruh tanah air untuk selalu menekuni pekerjaan ini dengan baik. Dia juga berharap agar Humas Bawaslu dapat terus memproduksi berita-berita serta konten-konten yang menarik terkait kerja-kerja pengawasan. 

"Di era keterbukaan informasi publik ini hal itu perlu dilakukan agar segala informasi dapat tersampaikan kepada masyarakat," tegas Ferdinand seraya meminta agar para pengelola kehumasan tetap fokus pada kerja yang diemban sebagai pengelola kehumasan.

Kepada para peserta Rakernis yang dalam Gelombang II ini diikuti Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota di 8 provinsi  tersebut, Ferdinand juga menyampaikan keinginan agar konteks dalam pengelolaan kehumasan kedepan lebih baik lagi. Berbagai kelemahan secara bertahap juga harus diperbaiki.

"Kawan-kawan tunjukkanlah kerja pengelolaan kehumasan sebagai bukti  jika kita telah bekerja dalam mengawasi pemilu maupun Pilkada dan Buatlah konten-konten yang menarik guna merubah wajah Bawaslu menjadi lebih baik," imbuhnya 

Dalam Rakernis yang dilaksanakan mulai tanggal 24 hingga 26 Juli 2024 di Bali tersebut, Bawaslu Kabupaten Lebong bersama Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu kabupaten/kota se provinsi Bengkulu juga turut mengutus dua orang staf pengelola kehumasan sebagai peserta dalam kegiatan itu. Melalui Rakernis ini tentu diharapkan kehumasan di Bawaslu Kabupaten Seluma dapat dikelola lebih baik, terus menyampaikan informasi terkait kerja-kerja pengawasan dalam rangka mengawal pemilu dan Pilkada yang akan datang.