Lompat ke isi utama

Berita

Problem dan Tantangan Pemilu 2024: Ikhtiar peningkatan Pengawasan Partisipatif

LEBONG – Bawaslu Kabupaten Lebong, Anggota Melky Agustian S.H Koordintor Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal mengikuti webinar pojok pengawasan melalui zoom metting yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Grobogan dengan Tema “Problem dan Tantangan Pemilu 2024: Ikhtiar peningkatan Pengawasan Partisipatif”. Sekretariat Bawaslu Lebong. Rabu,08/09/2021.

Webinar pojok pengawasan yang diikuti peserta sekitar 270 tersebut menghadirkan narasumber Dr. Agus Riewanto, S.H, CLA dari Akademisi Universitas Sebelas Maret, Sri Sumanta, S.H Koordinator Divisi SDM Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan Fitria Nita Witanti, M.Si Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan serta dipandu oleh host Ryan puspita anggraini.

Dalam menghadapi pemilu serentak dalam tahun 2024 diperlukan peningkatan kapasitas bagi individu maupun secara lembaga bagi Bawaslu dalam melakukan pengawasan serta melibatkan pengawasa partisipatif yang akan menjadi mitra utama Bawaslu dalam mengawasai setiap kecurangan yang mungkin terjadi dilapangan. Pengawas partisipatif yang memang benar-benar pengawas yang memikirkan, peduli dan memiliki dedikasi yang tinggi bagi perubahan Demokrasi yang lebih baik lagi agar tidak ada lagi pelanggaran seperti money polity, politik sarah, dan bentuk pelanggaran lainya yang bisa merusak pesta demokrasi yang akan diselenggarakan nanti.

Tag
Berita
Edukasi Pemilu