Lompat ke isi utama

Berita

Pilkada 2024; Khairul Habibi ikuti Rakor Sosialisasi Juknis Evaluasi/Pembentukan Pengawas Ad Hoc

18-20 April 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Khairul Habibi sedang mengikuti Rakor Sosialisasi Juknis Evaluasi/Pembentukan Pengawas Ad Hoc Pada Pemilihan 2024

Jakarta, Bawaslu Kabupaten Lebong - Jelang Persiapan tahapan pemilihan kepala daerah 2024 Sahran Ikuti Rakor Sosialisasi Juknis Evaluasi/Pembentukan Pengawas Ad Hoc Pada Pemilihan 2024, yang diselenggaran oleh Bawaslu Republik Indonesia bertempat Hotel Grand Sahid Jakarta. Kamis, 18-20 April 2024.

Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Rahmat Bagja, dalam sambutannya disampaikan oleh Bagja "Khusus pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah tahun ini, saya instruksikan kepada teman-teman Bawaslu di Kabupaten/Kota Se-Indonesia agar evaluasi dan pembentukan Adhoc harus dilakukan secara serius, dan benar-benar memperhatikan apa yang telah dicapai oleh jajaran Adhoc pada pemilu sebelumunya, agar pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah nantinya dapat berjalan dengan baik, karena Adhoc yang kita pilih betul-betul memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik", jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Republik Indonesia Herwyn juga turut menyampaikan sambuatannya, "pentingnya keberadaan adhoc pengawas pemilu. Skema rekruitmen ini menjadi perhatian Bawaslu guna menghasilkan adhoc pengawas pemilu yang terbaik". ungkapnya.

Pada kesempatan ini kita Bawaslu akan betul-betul melakukan proses evaluasi dan pembentukan Adhoc secara ketat, kita akan mencari teman-teman yang dapat bekerja, yang bisa memberikan kontribusi nyata dalam melakukan kerja-kerja pengawasan pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada tahun 2024. tegas Herwyn.

Untuk informasi acara rakor osialisasi Juknis Evaluasi/Pembentukan Pengawas Ad Hoc Pada Pemilihan 2024 ini dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 april 2024. hadir sebagai peserta Anggota Bawaslu Provinsi divisi SDMO se-Indonesia serta Ketua/Anggota Bawaslu Kabupaten/kota divisi SDMO Se Indonesia. 

18-20 April 2024
18-20 April 2024

Penulis: Humas Bawaslu Kab. Lebong