Lompat ke isi utama

Berita

Pentingnya Evaluasi dan Optimisme Jelang Tahun 2022

Pentingnya Evaluasi dan Optimisme Jelang Tahun 2022

  • Sabdi Destian, S.Sos Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong saat menjadi Pembina Apel dan Oma Tre Satrio, S,Kep petugas pembawa Pancasila.

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong. Menjelang akhir tahun 2021, Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Lebong, Sabdi Destian, S.sos. mengajak jajarannya untuk melakukan evaluasi atas kinerja sepanjang tahun 2021 dan meningkatkan optimisme dalam menghadapi tahun 2022 yang akan datang, hal ini disampaikannya saat menjadi pembina pada pelaksanakan Apel Pagi Senin (27/12/2021) di halaman Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong.

Dalam amanatnya Sabdi menyampaikan pentingnya melakukan evaluasi dan segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada serta memperbaiki pekerjaan yang masih terdapat kesalahan, sehingga pada tahun 2022 bisa fokus untuk melaksanakan tahapan Pemilu serentak 2024 yang akan dimulai pada tahun depan. “Muhasabah diri atau intropeksi diri perlu kita lakukan guna mengevaluasi dan membersihkan diri sendiri dari kesalahan-kesalahan yang mungkin telah diperbuat. Muhasabah adalah memperhatikan dan merenungkan hal-hal baik dan buruk yang telah dilakukan selama ini dan memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut di tahun 2022” tegas Sabdi.

Beliau juga menekankan pentingnya rasa optimisme, yaitu sikap selalu mempunyai harapan baik dalam segala hal serta kecenderungan untuk mengharapkan hasil yang menyenangkan. “Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan dalam kesempatan dan menganggap kegagalan adalah akhir dari segalanya, sementara orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan yang dihadapi, orang yang hidup dengan penuh rasa optimis memiliki prinsip bahwa kegagalan yang sebenarnya adalah ketika seseorang berhenti untuk mencoba,” ucap Sabdi.

Selanjutnya beliau mengajak untuk meningkatkan kedisiplinan, bukan hanya disiplin hadir tepat waktu di kantor tetapi disiplin juga dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan pimpinan. Selain kedisiplinan, hal yang perlu ditingkatkan yaitu rasa memiliki, hal ini perlu ditanamkan pada setiap pegawai di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong karena jika telah ada rasa memiliki maka pekerjaan yang ada akan terasa lebih mudah dan akan lebih nyaman berada di kantor, rasa memiliki ini bisa tercipta jika setiap individu bekerja dengan penuh rasa keikhlasan”. Assuming you find it a little odd that they don't acknowledge the more ordinary installment techniques like Mastercards and PayPal, you're presumably not alone. Yet, what you need to comprehend is that secrecy is something enormous with regards to counterfeit id websites . The last thing you need to happen is for somebody to follow the exchange back to you.

Mengakhiri amanatnya Sabdi mengimbau untuk tidak khawatir terhadap perkembangan Covid-19 khususnya varian terbaru yaitu Covid-19 “Omicron” tapi harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari. (A3A)

Editor : SD

Tag
Agenda
Berita
Uncategorized