Lompat ke isi utama

Berita

Pembukaan SKPP Tingkat Menengah Tahun 2021

LEBONG - Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefriyanto, menghadiri Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat Menengah Tahun 2021 di Grage Hotel Kota Bengkulu. Jum’at, 24/09/2021.

Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP)Tingkat Menengah Tahun 2021 mulai dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu pada akhir bulan September ini hingga beberapa bulan kedepannya. Siang Juma’at 24 September hari ini sebagai acara seremoni pembukaan di Grage Hotel Kota Bengkulu yang di Buka Langsung oleh Anggota Bawaslu RI Afifuddin tanda dimulainya pelaksaan SKPP Tahun 2021 tingkat menengah di Provinsi Bengkulu.

SKPP Menengah ini juga menghadirkan 7 narasumber yang akan mengisi kegiatan selama 5 hari mendatang diantaranya :

  1. Dr. Ahmad Doli Kurnia Tanjung (Ketua Komisi II DPR RI). Materi yang akan disampaikan yakni penguatan regulasi keterlibatan pengawasan pemilu partisipatif dari perspektif peraturan dan peundang-undangan.
  1. Drs. Manimbang Kahariyadi (Sekjen MN KAHMI). Materi yang disampaikan yakni penguatan keterlibatan masyrakat dalam pengawasan partisipatif dalam perspektif masyarakat sipil atau OMS.
  1. Dr. Ardilafiza, SH.,M.H (Pembantu Rektor UNIB/Dosen Fakultas Hukum UNIB). Materi yang disampaikan yakni pemilu dan demokrasi.
  1. Elfahmi Lubis (Ketua jurusan PKN UMB). Materi yang disampaikan yakni pengawasan partisipatif.
  2. Zacky Antoni (Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu). Materi yang disampaikan yakni membangun gerakan pengawasan partisipasi publik.
  1. Dr. Gushevinalti (Wakil Dekan Fisipol UNIB/Dosen Komunikasi UNIB). Materi yang disampaikan yakni komunikasi massa 1.
  1. Rini Fitria, M.SI. (Mantan Tim Asistensi Pengawasan Bawaslu Provinsi Bengkulu Tahun 2015 s.d 2019/Ketua jurusan Dakwah UIN Fatmawati). Materi yang disampaikan yakni teknik penulisan efektif dan teknik komunikasi massa.

Selama pelaksanaan kegiatan dilakukan prokes dengan ketat. Sebelum kegiatan dilaksanakan, peserta SKPP Menengah dilakukan RT- Antigen terlebih dahulu. Kemudian peserta wajib menunjukkan sertifikat vaksin, selain itu juga panitia dalam kegiatan ini turut mengawasi peserta selama kegiatan agar tidak melanggar prokes.

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita
Pengawasan