Lompat ke isi utama

Berita

COKLIT; BAWASLU LEBONG RAKOR ALKER DPT DI BENGKULU

#

Lebongkab.bawaslu.go.id – Bersiap Hadapi Pengawasan Daftar Pemilih Pilkada 2024, Bawaslu Kabupaten Lebong hadiri undangan Bawaslu Provinsi Bengkulu untuk pengisian Alat Kerja (Alker) pencoklitan dan Pemutakhiran Data Pilih pada Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024. Kamis (20/6/24) di Hotel Santika Bengkulu.

Memasuki tahapan yang krusial Bawaslu Provinsi Bengkulu selenggarakan Rapat Koordinasi dengan jajaran terkait pelaksanaan pengawasan daftar pemilih pada Pilkada serentak 2024.

Hasil pengawasan data pemilih pada pemilu 2024 menjadi acuan Bawaslu serta jajaran untuk mengawasi penyusunan daftar pemilih dengan dekat dan melekat. Memingat masih banyak pemilih yang belum tercatat sebagai pemilih tetap dalam pemilu yang lalu, maka Bawaslu siap pantau uji sampling dan melekat dalam mengawasi pantarlih.

Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi Bengkulu dihadiri Kordiv HPPH serta staf sudah menyiapkan skema dan mekanisme untuk pelaksanaan pengawasan pantarlih.

“Data faktual di lapangan menjadi acuan kita dalam pengawasan penyusunan daftar pilih”, ungkap Kabag Pengawasan dalam arahannya. Apri meminta untuk Bawaslu Kab/Kota membekali pemahaman yang sama terkait pelaksanaan pengawasan tahap ini.

 

  • Penulis: Angger Saputra
  • Editor: Renaldo Saputro