Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Lebong menghadiri Rapat Paripurna Istimewa

LEBONG - Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Sabdi Destian menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka HUT ke-76 Tahun 2021 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Lebong. Senin 16/08/2021.

Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPR Kab. Lebong dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Ketua, Wakil Ketua  serta anggota DPRD Kabupaten Lebong, Polres Lebong, Kajari Lebong, serta seluruh unsur OPD di Kabupaten Lebong.

Dalam pidato kenegaraan Presiden Jokowi menyampaikan Pandemi itu seperti kawah candradimuka yang menguji, yang mengajarkan, dan sekaligus mengasah. Pandemi memberikan beban yang berat kepada kita, beban yang penuh dengan risiko, dan memaksa kita untuk menghadapi dan mengelolanya. Semua pilar kehidupan kita diuji, semua pilar kekuatan kita diasah. Ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kecepatan kita, semuanya diuji dan sekaligus diasah.

Perjalanan sejarah bangsa Indonesia telah melalui ujian yang berat. Alhamdulillah kita berhasil melampauinya. Kemerdekaan Republik Indonesia bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi kita rebut melalui perjuangan di semua medan. Perang rakyat, perang gerilya, dan diplomasi di semua lini dikerahkan, dan buahnya membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Pandemi Covid-19 telah memacu kita untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan. Kita dipaksa untuk membangun normalitas baru dan melakukan hal-hal yang dianggap tabu selama ini. Memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman, dan tidak membuat keramaian, adalah kebiasaan baru yang dulu dianggap tabu. Bekerja dari rumah, belanja daring, pendidikan jarak jauh, serta rapat dan sidang secara daring, telah menjadi kebiasaan baru yang dulu kita lakukan dengan ragu-ragu.

Keseimbangan dan saling kontrol antar-lembaga negara sangatlah penting dalam sistem ketatanegaraan kita. Tetapi, kerja sama, sinergi, serta kerelaan untuk berbagi beban dan tanggung jawab, justru lebih utama dalam menghadapi pandemi. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lembaga-lembaga Negara, juga kepada Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Ombudsman Republik Indonesia, termasuk Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum, atas dukungannya yang konsisten dan produktif selama ini.

Dengan semangat kemerdekaan RI, mari bersama kita berjuang dan jadikan pandemi ini sebagai gerak akselerasi inovasi yang semakin menyatu dalam kehidupan sehari-hari. Jangan pernah menyerah menghadapi pandemi, sebagaimana pejuang bangsa kita yang tidak menyerah tuk meraih kemerdekaan bagi Indonesia. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada Tahun ini.

Selamat Dirgahayu Republik Indonesia!, Dirgahayu Negeri Pancasila!, Merdeka!.

Donwload Pidato Presiden RI selengkapnya dilink bawah ini :

/sites/lebongkab/files/uploads/2021/08/PIDATO-KENEGARAAN-PRESIDEN.pdf

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita