Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu dan Panwascam se-Kab. Lebong Hadiri Kick Off Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu

Habibi

Bawaslu Kabupaten Lebong, Ketua Khairul Habibi (tengah-kaos hitam topi), Anggota Renaldo Saputro(kiri Khairul Habibi-kaos hitam Rompi Jaen), Acep Pebrian Utama (kanan Khairul Habibi-kaos hitam topi), dan Kasubbag Puji Warno (paling kiri-kaos hitam topi)

Bawaslu dan Panwascam se-Kab. Lebong Hadiri Kick Off Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu

Lebongkab.bawaslu.go.id – Bawaslu Kabupaten Lebong dan seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lebong menghadiri kegiatan Kick Off Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024 di Provinsi Bengkulu guna untuk meningkatkan soliditas pengawas pemilu dalam menghadapi setiap tahapan pemilihan serentak 2024 di Provinsi Bengkulu, Bawaslu Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Kick Off Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, Wabup serta Walikota dan Wakil Walikota secara serentak Tahun 2024 di Provinsi Bengkulu, bertempat di Mercure Hotel, (29/6).

Kegiatan ini mengundang berbagai stakeholder dan juga pengawas pemilu hingga tingkat kecamatan se Provinsi Bengkulu. Mulai dari Forkopimda, Gubernur, Kejaksaan, Kepolisian, Korem, KPU, Partai Politik, Ormas, OKP, Media, BEM hingga Panwaslu Kecamatan se-Provinsi Bengkulu.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Fahamsyah mengungkapkan Kick off pengawasan Pilkada serentak tahun 2024 ini merupakan tanda awal Bawaslu dan jajarannya mendukung pengawasan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

“Bawaslu hadir bertugas, bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada, sesuai dengan regulasi yang ada. Jika ada pelanggaran, tentu akan ditindak karena di Bawaslu diajarkan cegah, awasi, tindak sesuai regulasi dan aturan perundangan – undangan yang berlaku,” tegas Faham Syah.

Kemudian, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi kesiapan Bawaslu guna menyukseskan Pemilihan Serentak di Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap Pilkada serentak 2024 ini berjalan efektif dan efisien. Untuk itu, perlu memperkuat koordinasi dan kerja sama dari seluruh pihak terkait agar pesta demokrasi ini berjalan sukses,” ucap gubernur.

Rohidin juga mengungkapkan pentingnya kecakapan penyelenggara pemilu khususnya Bawaslu guna memanfaatkan kemajuan teknologi yang sejatinya memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan kepada pengawas pemilu.

“Tentu, dalam hal pengawasan dan pengaduan di lapangan akan lebih mudah dilakukan. Dengan memanfaatkan aplikasi pengawasan atau kanal-kanal pengaduan yang tersedia sehingga kondisi di lapangan dengan cepat terpantau,” jelasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penayangan Kaleidoskop Bawaslu Provinsi Bengkulu serta hiburan dengan menghadirkan grup band Andra and The Backbone.

#

 

  • Penulis: Angger Saputra
  • Editor: Renaldo Saputro