Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkulu Perkuat Humas Bawaslu Kabupaten/Kota.

Suasana Pembukaan Bimtek Humas Bawaslu se-Provinsi Bengkulu, Hadir Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap, SP., M.Si (kiri) dan Zacky Antoni, SH., MH. (kanan)

Lebong  - Tiga (3) Orang staf Bawaslu Kabupaten Lebong mengikuti pelatihan  Teknis Penulisan berita dan dokumentasi yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu di Hotel Mercure, Rabu (16/12/2020).

Pelatihan Penulisan Berita, Bawaslu Provinsi Bengkulu menghadirkan wartawan senior yang ada di Bengkulu, Zacky Antoni (Ketua PWI Provinsi Bengkkulu) dan Pirhan Fino (General Menejer RB-TV) untuk melatih peserta yang mengikuti acara tersebut. 

Peran Kehumasan sangat penting dalam membentuk wajah suatu lembaga, termasuk humas di Bawaslu mampu menciptakan wajah Positif atau sebaliknya “Peran kehumasan sebagai sarana marketing, komunikator, membangun kemitraan, dan dokumentasi menentukan gambaran keluar sebuah institusi negara dalam memenuhi tugas dan kewajiban, termasuk Bawaslu didalamnya”, jelas Zacky selaku narasumber.

Ada tiga kelompok media sebagai sarana penyampaian informasi, media cetak, media elektronik dan media siber. Era sekarang ini banyak masyarakat beralih ke media siber, maka Humas Bawaslu harus bisa memafaatkan media siber dalam membentuk opini positif Bawaslu di tengah masyarakat.

Dalam pembuatan berita seorang Humas harus mampu mencari, mengelola dan mempublikasi berita yang jelas minimal terpenuhinya unsur sebuah berita, menarik, hangat dan Penting “pembuatan berita minimal terpenuhinya 5 W + 1 H, dan berita yang direlease harus terbaru, penting, dan menarik untuk di Publikasi”, jelas Pirhan Fino selaku nasumber ke 2.

Pelatihan Kehumasan tersebut di ikuti oleh 50 orang peserta, terdiri dari 3 orang staf perwakilan dari Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dan staf Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Harapan, dengan adanya Kegiatan Pelatihan Penulisan Berita dan Dokumentasi bagi Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu ini mampu meningkatkan pran Kehumasan Bawaslu dalam menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat.

published by Humas Bawaslu Lebong

Tag
Berita