Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bengkulu Memerintahkan Bawaslu Lebong untuk Melakukan Survei

Bawaslu Bengkulu Memerintahkan Bawaslu Lebong untuk Melakukan Survei

LEBONG – Bawaslu Lebong. Dalam mengukur efektivitas kelembagaan, Bawaslu Provinsi Bengkulu meminta Bawaslu Kabupaten/Kota jadi surveyor (pewancara-red) dalam survei kelembagaan yang dilakukan oleh Bawaslu Republik Indonesia.  hal tersebut disampaikan kepada anggota Bawaslu Lebong, Melky Agustian, S.H. saat mengikuti rapat daring. Kamis, (2/12). Di ruang media Center.

Afriyanto Kurniawan, S.IP., M.AP., Kabag Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa tujuan dilakukan survei kelembagaan yang akan dilakukan oleh Bawaslu RI (Republik Indonesia-red) melalui Bawaslu Kabupaten/kota merupakan instrumen Bawaslu RI untuk melihat sejauh mana efektivitas sosialisasi yang sudah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/kota dan fungsi kehumasan yang sudah difungsikan, baik saat ada tahapan pemilu/pemilihan ataupun sedang tidak ada tahapan.

Selain itu juga untuk mengetahui bagaimana opini publik terhadap kelembagaan Bawaslu dan dari mana publik mengenali lembaga Bawaslu itu sendiri. Kemudian hasil dari survei tersebut akan menjadi bahan evaluasi kedepannya agar lebih baik. tambahnya.

Mekanisme survei yang akan dilakukan tersebut menggunakan link yang sudah diatur oleh Bawaslu RI, sehingga Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota hanya sebagai pelaksana/surveyor (pewancara. red)nya saja sesuai dengan teknis yang ada. Bawaslu Provinsi Bengkulu mendapat 10 (sepuluh) orang responden yang akan disebarkan ke Bawaslu Kabupaten/Kota yang ada di bawahnya.

Bawaslu Kabupaten Lebong mendapat 1 (satu) orang responden yang akan diwawancarai sesuai dengan teknis yang sudah dijelaskan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu saat rapat daring bersama dengan 10 Bawaslu Kabupaten/kota  di Provinsi Bengkulu yang di pimpin oleh Afriyanto Kurniawan, S.IP., M.AP., selaku Kabag Pengawasan dan Humas dan Elvis Masri, S.E., selaku koordinator Humas di Bawaslu Provinsi Bengkulu. (ker)

 

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan
Uncategorized