Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Tahapan Pemilukada 2024, Bawaslu Bengkulu Alumni Kader SKPP

#

Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Bengkulu Apriyanto Kurniawan sedang memberikan arahan.

Lebongkab.bawaslu.go.id – Dalam rangka meningkatkan partisipatif masyarakat pada Pemilukada serentak 2024, Bawaslu Provinsi Bengkulu gelar Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Alumni Kader SKPP guna memperkuat pemahaman kepemiluan kepada Pengawas Partisipatif, Peserta kegiatan merupakan alumni dari kaderisasi Pendidikan Pengawas Partsipatif (P2P) yang berasal dari Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kaur yang diselenggarakan pada Rabu (22/05) di Hotel Santika Bengkulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Bengkulu, Apriyanto Kurniawan, Anggota Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Mansur S, Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong, Renaldo Saputro, dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kaur, Titi Firda.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penguatan kapasitas alumni Pengawas Partisipatif tingkat dasar gelombang terakhir yang berlangsung pada tahun 2023. Apalagi, Pemilihan Serentak tahun 2024 menjadi momentum bagi alumni Pengawas Partisipatif untuk terlibat dalam pengawasan pemilu bersama Bawaslu.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk meningkatkan pemahaman kepemiluan kepada kader-kader pengawas partisipatif. Harapannya nanti ketika teman-teman kembali ke wilayah masing-masing dapat mensosialisasikan pengawasan pemilu di lingkungannya. ” Ujar Apri dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mewakili pimpinan.

Narasumber dalam giat ini adalag Dr. Qolbi Khoiri, Akademisi UIN FAS Bengkulu, Patimah Siregar, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Periode 2017-2022, dan Elfahmi Lubis, Akademisi UMB serta pegiat kepemiluan.

SKPP

 

  • Penulis: Angger Saputra
  • Editor: Renaldo Saputro