Lompat ke isi utama

Berita

Awal Tahun 2022 Bawaslu Kabupaten Lebong Evaluasi PPNPNS

Awal Tahun 2022 Bawaslu Kabupaten Lebong Evaluasi PPNPNS

  • Situasi Pelaksanaan Ujian Online menggunakan Socrativ

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong. Awal Tahun 2022 Bawaslu Kabupaten Lebong melakukan Evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) di lingkungan Sekretariat secara Online. selasa, 04/01/2022. di ruang media Center Bawaslu Kabupaten Lebong.

Evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Surat Bawaslu Provinsi Bengkulu pada tanggal 3 Januari 2020 perihal Pelaksanaan Evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) Bawaslu Tahun 2021. Di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong Evaluasi PPNPNS diikuti oleh 12 orang dengan teknis Evaluasinya dilakukan ujian secara online menggunakan socrative, satu orang staf menggunakan satu PC/Laptop yang sudah disediakan, kemudian login dengan Kode yang telah disediakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu yang disampaikan sebelum pelaksanaan pengerjaan soal, ujian evaluasi ini dilaksanakan secara serentak se-Provinsi Bengkulu.

Pelaksanaan evaluasi PPNPNS tersebut diawasi secara langsung oleh Ketua dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong dengan waktu pengerjaan selama 50 menit dan jumlah soal sebanyak 50 butir meliputi berbagai katagori materi ujian diantaranya teknis Kepemiluan, Hukum, Penanganan Pelanggaran, Birokrasi Kelembagaan, Struktur dan fungsional Penyelenggara Pemilu, dan Administrasi Negara.

Evaluasi pegawai memang menjadi rutinitas di lingkungan Bawaslu se-Indonesia mengingat Kontrak masa kerjanya PPNPNS sesuai SK Pengangkatanya berlaku satu (1) tahun, maka untuk melakukan perpanjangan/pembaharuan SK pengangkatan kontrak harus melalui tahapan Evaluasi dengan mengikuti Ujian Online menggunakan Socrative.

Sebelum pelaksanaan ujian berlangsung, Jefriyanto, SP (Ketua) dalam amanat pelaksanaan pada apel pagi menyampaikan agar tetap tenang dan fokus dalam mengerjakan soal ujian, bersikap profesional dan berikanlah prestasi yang terbaik, buktikan bahwa staf Bawaslu Kabupaten Lebong mampu mengerahkan seluruh kemampuan terutama hasil belajar untuk menghadapi ujian evaluasi ini, sebelum mengakhiri arahannya Jefriyanto mengajak staf PPNPNS yang mengikuti ujian evaluasi untuk do’a bersama agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti ujian evaluasi. (kk)

Tag
Agenda
Berita
Uncategorized