Lompat ke isi utama

Berita

Apel

LEBONG – Bawaslu Kabupaten Lebong, Sabdi Destian, S.Sos (Anggota) pimpin Apel pagi Senin, 19 Juli pukul 08.00 – 08.30 di halaman kantor Sekretariat Bawaslu Lebong. Senin, 19/07/2021.

Anggota Bawaslu Kabupaten, Koordinator Sekretariat beserta seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong kembali melaksanakan Apel pagi di halaman sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong yang memang sudah menjadi rutinitas wajib dilaksanakan sebelum dimulainya kegiatan aktifitas dan tugas sebagai suatu lembaga pelayanan publik (Public service institutions) dengan tetap menggunakan protokol kesehatan seperti  memperhatikan jaga jarak aman, menggunakan masker dan hand sanitizer.

Pelaksanaan Apel pagi kali ini dipimpin langsung oleh Pembina apel Sabdi Destian, S.Sos (Anggota)  dalam amanatnya menyampaikan “Perkembangan terhadap wabah pandemi Covid-19 terus mengalami peningkatan, bahkah sebagian Daerah telah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau yang saat ini disebut dengan PPKM. Terutama dalam memasuki hari raya Idul Adha bagi umat muslim maka saya berpesan agar kita semua tidak terlena dengan sandang seperangkat protokol kesehatan sebagai media upaya bagi kita untuk tidak tertular dan upaya untuk memutus penyebaran dari wabah pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak bagi diri sendiri namun juga keluarga beserta lingkungan sosial di masyarakat”.

Pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Lebong merupakan tindaklanjut terhadap Surat Edaran Badan Pengawas pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2021 Tanggal 30 Juni 2021, serta Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/81/M.KT.00/2021  tanggal 14 Juni 2021, yang bertujuan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme pegawai dil ingkungan jajaran Bawaslu, meningkatkan pengabdian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Surat Edaran Bawaslu RI tersebut menjelaskan tentang beberapa mekanismen Apel dilingkungan Bawaslu, seperti  penghormatan Terhadap Bendera Negara merah putih diiringi LAgu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Naska Pancasilah, Pembacaan Pembukan UUD Tahun 1945, pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai, Pengarahan dan Pembacaan Do’a.

published by Humas Bawaslu Lebong
Tag
Berita